- See more at: http://otodidakers-tutor.blogspot.com/2013/05/cara-menampilkan-judul-posting-sebelum.html#sthash.86vRNnML.dpuf

Minggu, 17 Maret 2019

Bambu Unik JALU


Pring Jalu adalah bambu unik yang cabang rantingnya tumbuh di atas garis ruas
atau tumbuh cabang rantingnya berada di tengah antara kedua ruas bawah dan atasnya



Ada yang meyakini bahwa bambu-bambu unik ini memiliki kegunaan, manfaat atau khasiat tertentu, selain keunikan bentuk wujudnya. Bahkan ada pula yang meyakini bahwa bambu unik dan terbilang langka ini memiliki tuah atau kekuatan energi bawaan alami.
Ada pula orang yang punya hobi mengkoleksi bambu berbentuk unik dan langka. Saya sebut langka karena untuk mendapatkan jenis bambu yang memiliki spresifikasi bentuk ini gampang-gampang susah atau malah sulit.Karena belum tentu dari puluhan atau ratusan pohon bambu menemukan bambu dengan bentuk spesifikasi yang yang dicari, 
 Di zaman modern masih banyak orang yang berburu bambu unik dan langka yang memiliki spesifikasi bentuk tertentu, dan meyakini bahwa bambu tersebut memiliki tuah yang sifatnya bawaan alam, tergantung jenis dan bentuk bambunya. Sementara ada yang pula yang meyakini jenis bambu dengan spesifikasi tertentu sebagai jimat, seperti untuk tolak bala energi negatif semisal dari serangan teluh (santet), dan keperluan lain-lainnya bahkan untuk kepentingaan bisnis.
Hingga kini masih banyak yang mempercayai bahwa jenis bambu unik dan langka ini dianggap memiliki energi posistif bawaan alam, sehingga dianggap dan diyakini pula memiliki kegunaan atau manfaat tertentu. Semua itu kita kembalikan lagi kepada keyakinan orang yang meyakini.
Seperti halnya bambu (bahasa Jawa: pring) jalu adalah bambu yang mempunyai tunas atau mata ruas yang tumbuh berada di tengah di antara kedua ruasnya. Sementara yang normal tumbuh tunasnya selalu menempel pas di garis ruas. Di bilang bambu jalu karena tumbuh tunas atau mata ruasnya berada di atas atau di tengah di antara dua ruas.

Tuah Bambu Jalu
Mungkin karena spesifikasi bentuk letaknya seperti jalu (taji) pada ayam jantan, ada yang meyakini bahwa bambu jalu ini untuk dibuat jamu ayam jago aduan. Bambunya diremdam di air dalam selang waktu tertentu, lalu airnya diminumkan ke ayam jago yang siap diadu untuk menambahkan keberanian dan kekuatan ayam yang bersangkutan.
Nah, apakah air rendaman bambu jalu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai jamu untuk vitalitas kekuatan dan keperkasaan pria bertarung di atas ranjang. Silahkan coba dan buktikan, siapa tahu jamu bambu jalu ini terbukti manjur dan  tokcer.
 Saya sendiri sering minum air rendaman jenis bambu ini sebagai media pengobatan pas kalau lagi sakit nggak enak badan, pegal-pegal, atau saat nggak enak body lainnya.Kebetulan pring jalu ini ruasnya tidak panjang sehingga praktis bisa disimpan di tas atau dikantongi, juga bisa dijadikan asesoris seperti gantungan kunci. Soal apakah gantungan kunci “Bambu / Pring Jalu” ini jadi jimat, semua itu kita kembalikan lagi kepada keyakinan orang yang meyakini.
Akhirnya dari bambu-bambu yang bentuk unik dan langka ini saya menikmati dan memaknai bahwa semua itu sebagai karya seni alami sebagai wujud kebesaran dari Tuhan Semesta Alam sebagai Sang Maha Pencipta – Sanghyang Khaliq. Di mana kadang kita sendiri sebagai manusia ciptaanNya tidak mampu menjangkau dalam membuka tabir rahasia atau misteri kebesaran alam akan kebesaran Sanghyang Khaliq.
Semua itu kita kembalikan pada believe or not. Jangan percaya kalau Anda sendiri tidak yakin dan meyakininya.

3 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^

    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. Iya sy juga pny baru dpt nebang
    Kalo memang bisa bermanfaat akan saya rawat sebaik mungkin .terimakasih atas wawasan yg anda berikan

    BalasHapus